News

Kabar Gembira ! Satu Keluarga Positif Corona di Riau Dinyatakan Sembuh

Baharuddin Kamal - 28/04/2020 21:50
Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) yang sebelumnya telah dinyatakan positif virus corona (COVID-19) di Kabupaten Palalawan kini telah dikabarkan sembuh. Gadis berinisial IG (17) itu dinyatakan sembuh usai menjalani dua kali test swab.

"Pelajar inisial IG sudah sembuh. Hasil swab dua kali menunjukkan negatif," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Riau, Indra Yovi, Selasa (28/4/2020).

Indra menjelaskan, pasien tersebut terkonfirmasi corona akibat tertular dari orangtuanya. IG diketahui anak ketiga dari pasangan RBT (50) dan JG (58) yang juga merupakan pasien positif corona kasus 01 dan 02.

"Sesuai standar protokol Covid-19, sampel cairan hidung dan mulut siswi itu telah dinyatakan negatif Corona, baik swab pertama serta yang kedua," jelas Yovi.

Namun, meski telah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan untuk pulang ke rumahnya, pasien tersebut tetap memilih untuk menjalani isolasi selama 14 hari di RSUD Arifin Achmad, Kota Pekanbaru.

Sebelumnya diketahui, RBT dan JG yang diketahui merupakan orang tua dari IG telah dinyatakan sembuh dari virus corona sejak Kamis (16/4) lalu. Hasil tes swab keduanya menunjukkan negatif, karena sebelumnya mereka positif Corona.

"Iya keduanya inisial RBT dan JG dinyatakan sembuh. Karena hasil lab swabnya, negatif. Sudah pulang ke rumah,” jelasnya.

TAG TERKAIT :
Pekanbaru Berita Center Virus Corona Pasien Sembuh Sembuh Dari Virus Corona Pasien Corona di Indonesia

Berita Lainnya