Kriminal

Tiga Pengedar Narkoba di Yogyakarta Ditangkap, Polisi : 3,4 Kg Ganja Diamankan

Baharuddin Kamal - 28/04/2020 23:10
Ilustrasi.
FOKUS : Polisi

Beritacenter.COM - Badan Narkotika Nasional (BNN) mengamankan tiga tersangka yang diduga merupakan pengedar narkoba di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Dari ketiga pelaku, petugas berhasil menyita barang bukti seberat 3,41 kilogram ganja.

Penangkapan ini bermula dari hasil pemantauan petugas terkait peredaran narkoba yang semakin merajalela di wilayah DIY-Jawa Tengah.

BNNP dibantu dengan Polresta Banyumas, meringkus tiga pelaku di Alun-alun Banyumas, Jawa Tengah. Ketiganya dibekuk pada Minggu (24/4) yang lalu. Ketiga tersangka itu diketahui berinisial TP (32), IM (31), dan AP (21).

"Satu paket berisi narkotika jenis ganja berat bruto 3.41 kg dikemas dalam empat buah pipa paralon, dilapisi celana warna putih, dibungkus dalam kardus,"ungkap Kepala BNNP DIY Brigjen Pol I Wayan Sugiri dalam keterangan tertulisnya, Selasa (28/4/2020).

Usai mengamankan pelaku, petugas kemudian menggeledah rumah tersangka dan berhasil menemukan sejumlah barang bukti lainnya diantaranya yakni 12 paket ganja kecil yang disimpan dalam plastik klip bening kecil, tiga ponsel dan buku tabungan berserta catatan transaksi dari tangan tersangka.

"Selanjutnya terhadap ketiga tersangka dan berikut barang bukti dibawa ke Kantor BNNP DI Yogyakarta untuk dilakukan pemeriksaan selanjutnya akan dilakukan pengembangan penyelidikan terkait jaringan peredarannya," ucap Sugiri.

Atas perbuatannya, para pelaku terancam dengan Pasal 114 ayat 2, Pasal 132 ayat 2 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukuman mencapai 20 tahun penjara.

TAG TERKAIT :
Ganja POLISI Kasus Narkoba Berita Kriminal Indonesia Berita Center Jawa Tengah Polresta Banyumas BNNP DIY

Berita Lainnya