Kriminal

2 Oknum TNI Kepergok Nyabu, Denpom Solo: Mereka Pasti Dipecat!

Aisyah Isyana - 30/04/2020 17:10

Beritacenter.COM - Dua orang oknum anggota TNI diamankan Detasemen Polisi Militer (Denpom) IV/4 Surakarta, terkait dugaan penyalagunaan narkoba. Kedua oknum TNI berinisial Peltu MK (43) dan Kopka M (50) itu terancam dipecat.

Dikatakan Komandan Denpom IV/4 Surakarta, Letkol CPM Gunawan Setiadi, kedua oknum TNI itu terbukti menggunakan narkoba jenis sabu-sabu. Hal itu bermula saat Denpom mendapat adanya laporan dari salah satu satuan wilayahnya yang menggelar tes urine, Senin (27/4).

Baca juga : Loh! Mobil Terparkir 2 Hari di Rest Area Tol Ngawi Ternyata Ditinggal 'Wik-wik' Pemiliknya

"Ada anggota, MK, yang saat dites urine hasilnya positif. Lalu kita telusuri dari mana dia mendapatkan narkoba," kata Gunawan di Markas Denpom IV/4 Surakarta, Kamis (30/4/2020).

Setelah melakukan serangkaian penyelidikan, polisi militer melakukan penggerebekan di rumah pemasok narkoba berinsial Y di Palur, Mojolaban, Sukoharjo. Dalam penggerebekan itu, petugas mendapati anggota TNI berinisial M yang kebetulan berada di lokasi.

Saat digerebek petugas, Kopka M sempat kaget hingga menjatuhkan sedotan dari sakunya. Setelah digeledah lebih lanjut, ternyata ditemukan satu paket sabu-sabu.

"Tersangka Y seorang warga sipil, kami serahkan kepada Polres Sukoharjo, sedangkan tersangka M dan MK masih dalam penyidikan kami," ujar Gunawan.

Gunawan menyebut keduanya akan segera dibawa ke Pengadilan Militer. Dia juga memastikan kedua oknum itu akan dipecar dari anggota TNI.

"Apalagi dalam situasi seperti ini (wabah COVID-19), sudah pasti dipecat mereka. Ini bukti bahwa TNI tidak kebal hukum," tegasnya.

TAG TERKAIT :
Sabu-sabu Kasus Narkoba Sabu Berita Kriminal Indonesia Oknum TNI TNI Nyabu Denpom Surakata

Berita Lainnya