Opini

Ketika Sang Jenderal Memimpin Peperangan

Indah Pratiwi Budi - 30/04/2020 18:37
Oleh : Herry Tjahjono

Letjen TNI Doni Monardo - Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 - tampil beda dalam Ratas dengan Presiden. Sang jendral mengenakan seragam militer lengkap dengan brevet Kopassus.

Sebuah pesan simbolis telah disampaikannya. Ingat, Kopassus adalah elite tempur paling hebat dan disegani - bahkan di dunia. Dan mantan Danjen Kopassus ini seperti ingin berkata : Saya siap tempur di lapangan paling ganas demi bangsa.

Motto Kopassus : Berani, Benar, Berhasil seperti memancar di matanya. Motto ini seperti ingin mengatakan untuk tak usah meragukan integritasnya sebagai jendral lapangan melawan Corona.

Namun Kopassus juga punya slogan menggetarkan : "Lebih Baik Pulang Nama dari pada Gagal dalam Tugas".

Slogan itulah yang membuat sang jendral "cancut taliwondo" untuk menghancurkan Corona sampai titik darah penghabisan.

Lalu ia memandang ke atas, menatap sang Panglima Tertinggi yang pernah mengatakan sebuah prinsip : Ketegasan tanpa ragu - dalam menjalankan amanah.

Maka kini sang jendral menatap lurus, tanpa ragu, memimpin peperangan menghancurkan Corona. Dia akan menggilas mereka yang mencoba menghalanginya - siapapun - dengan cara apapun.

Ketika sang jendral memimpin peperangan...

Sumber : Status Facebook Herry Tjahjono

TAG TERKAIT :
Indonesia Bisa Lawan Corona Bersatu Lawan Corona Indonesia Bersatu Lawan Corona Ayo Lawan Covid-19 Bersatu Lawan Covid-19 Ayo Besatu Lawan Corona Ayo Lawan Corona Ayo Bersatu Lawan Covid-19

Berita Lainnya