Nasional

Pemerintah Distribusikan Puluhan Ribu Reagan PCR ke 9 Provinsi

Baharuddin Kamal - 30/04/2020 19:50
Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Pemerintah telah mendistribusikan reagan PCR dan RNA ke sembilan Provinsi di Indonesia. Hal itu dilakukan untuk mempercepat pemeriksaan virus corona atau Covid-19 dengan menggunakan metode real time PCR.

"Kemudian pada hari ini juga sudah mulai didistribusikan untuk reagan PCR dan RNA untuk distribusi ke 9 provinsi. Hari ini sudah yaitu reagan PCR berjumlah 67.000, kemudian reagan RNA 92.500," kata Wakil Asisten Operasi Panglima TNI, Marsma TNI Jorry S Koloay dalam jumpa pers live streaming di Gedung Graha BNPB Jakarta, Kamis (30/4/2020).

Dalam sepekan ke depan, lanjut Jorry, pihaknya akan segera mendistribusikan reagan ke seluruh wilayah, supaya tes corona di daerah dapat segera dilaksanakan.

"Diharapkan satu minggu ke depan distribusi reagen PCR dan RNA sudah bisa didistribusikan semua guna pengecekan yang ada di daerah," ujar Jorry.

Selain itu, dia juga memastikan pemerintah menjamin ketersediaan logistik kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona.

"Negara menjamin ketersedian logistik, alat material kesehatan diseluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia. Demikian skema tata kelola dan penyaluran distribusi alat material kesehatan," tutur Jorry.

 

TAG TERKAIT :
Berita Center Virus Corona Indonesia Bisa Lawan Corona PCR Test corona Reagan PCR Reagan DNA

Berita Lainnya