Peristiwa

Asik Bermain, Kakak - Beradik di Tasikmalaya Tewas Tenggelam di Saluran Irigasi

Dewi Sari - 01/05/2020 12:50
ilustrasi

Beritacenter.COM - Nasib malang yang dialami seorang kakak beradik bernama Sipa Selviatilawah (8) dan Nur Jalika (3), warga Kampung Cicarulang, Cikunten, Singaparna, Tasikmalaya, Jawa Barat. Keduanya tewas tenggelam di saluran irigasi Cikuneten, Singaparna, Tasikmalaya.

Peristiwa itu terjadi pada Kamis (30/4) sore. Saat itu keduanya sedang bermain di pinggir irigasi Cikunten yang tidak jauh dari rumahnya. Keduanya lepas dari pengawasan orangtuanya yang mengira bermain di rumah tetangganya.

Jasad keduanya ditemukan di lokasi berbeda. Sipa ditemukan di irigasi Cikunten, sementara adiknya, Nur, ditemukan di saluran irigasi Jaga Waras yang jaraknya sekitar satu kilometer dari lokasi awal jatuh.

"Benar dua anak perempuan kakak-adik meninggal tenggelam di saluran irigasi Cikunten. Jadi korban ini lepas dari pengawasan orang tuanya. Korban sempat bermain di rumah kerabatnya dan menolak diajak pulang oleh ayahnya. Tahunya korban tewas tenggelam," ujar Kapolsek Singaparna AKP Kresno di rumah orang tua korban, Jumat (1/4/2020).

Kronologi dari tenggelamnya kedua bocah itu berawal saat pulang dari rumah temannya. Keduanya tidak langsung pulang, melainkan bermain di pinggir irigasi.

Nahas ketika bermain itu adiknya terpeleset, lalu jatuh ke aliran irigasi Cikunten. Kakaknya berupaya menolong hingga jatuh hanyut terbawa arus air yang cukup besar. Tubuh keduanya yang tak bisa berenang langsung tenggelam.

"Jadi keduanya ini tenggelam karena air memang deras dan kedalaman irigasi di atas enam meter," ucap Krisno.

 

TAG TERKAIT :
Berita Center Tenggelam Dua Bocah Tenggelam Tenggelam di Air

Berita Lainnya