Kriminal

Aniaya Buruh Gegara Bansos COVID-19, Ketua RW di Tangsel Diringkus Polisi

Baharuddin Kamal - 04/05/2020 13:40
Ilustrasi.
FOKUS : Polisi

Beritacenter.COM - Polisi menangkap ketua RW berinisial H di Jalan Kompas Kampung Utan, Cempaka Putih, Ciputat Timur, Tangerang Selatan (Tangsel), pelaku diduga telah melakukan penganiayaan terhadap seorang buruh bernama Cahyani Mandiri (51).

Kejadian ini bermula pada Minggu (3/5) sore, sekitar pukul 17.00 WIB. Saat itu, buruh tersebut meminta anaknya mengambil paket sembako bantuan terdampak Covid-19 dari pemerintah di rumah H. Namun, sesampainya di sana, H menolak memberikan bantuan dengan alasan tak bisa diwakili. Karena takbisa diwakili, kemudian korban bergegas mengambilnya sendiri.

"Jadi, korban mau ambil paket sembako, lalu terjadi peristiwa itu di rumah ketua RW setempat. Motifnya masih kita selidiki," terang Kanit Reskrim Polsek Ciputat, Iptu Erwin Subhekti, Senin (4/5/2020).

Sesampainya korban di lokasi, ketua RW itu langsung menghampiri dan membenturkan kepalanya ke dahi korban hingga berulang kali. Korban yang sudah tua hanya bisa tersungkur bersimbah darah.

"Dalam laporannya, pelaku membenturkan dahinya ke dahi korban sebanyak 7 kali," sambungnya.

Keluarga korban yang tak terima lantas melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Ciputat. Selanjutnya, buruh malang itu melakukan visum di Rumah Sakit UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Terdapat robekan cukup lebar di bagian dahinya, hingga terus mengeluarkan darah segar.

"Sekarang sedang kita lakukan pemeriksaan. Pelaku kita jerat dengan Pasal 351 tentang Penganiayaan," tutur Erwin.

 

TAG TERKAIT :
Tanggerang Selatan Berita Kriminal Indonesia Berita Center Pandemi corona Bansos Terdampak Corona Penganiaayaan

Berita Lainnya