News

10 Hari Terapkan Larangan Mudik, Polda Metro Putar Balik 3.373 Kendaraan di Jalur Alteri DKI Jakarta

Baharuddin Kamal - 04/05/2020 20:10
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo.

Beritacenter.COM - Selama 10 hari diberlakukannya larangan mudik di wilayah DKI Jakarta, Polda Metro Jaya telah memutar balikan 10 ribu kendaraan. Seribu diantaranya merupakan kendaraan roda dua atau sepeda motor.

"Pengendara sepeda motor yang diputar balik di jalur arteri sebanyak 1.201 kendaraan," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo dalam keterangannya, Senin (4/5/2020).

Yogo menjelaskan, data tersebut merupakan hasil pantauan dari sejumlah jalur alteri di DKI Jakarta, terhitung sejak Jumat (24/2) hingga Minggu (3/5). Terakhir, Minggu (3/5), sebanyak 171 motor diputar balik karena mencoba mudik ke kampung halaman.

Selain motor, lanjut Yogo, pihaknya juga memutar balikan sebanyak 1.229 kendaraan pribadi. Menurutnya, kendaraan pribadi merupakan yang paling banyak diputar balik oleh pihak kepolisian di jalur arteri.

Sementara itu, untuk kendaraan umum yang mengangkut penumpang, total ada 943 kendaraan yang diputar balik di jalur arteri. Terlihat dari data tersebut total 3.373 kendaraan diputar balik di jalur arteri.

Seperti diketahui, pemerintah melarang mudik bagi semua warga. Pihak kepolisian mendirikan puluhan check point untuk mengantisipasi adanya warga yang nekat mudik.

TAG TERKAIT :
Polda Metro Jaya Berita Center Pandemi corona Larangan Mudik Mudik 2020

Berita Lainnya