Nasional

Jokowi : Pekan Ini Semua Bantuan Sosial Harus Sampai ke Masyarakat

Baharuddin Kamal - 04/05/2020 20:47
Presiden Joko Widodo.

Beritacenter.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta proses pendistribusian bantuan sosial (Bansos) untuk masyarakat terdampak corona berlangsung secepat mungkin. Jokowi ingin bansos tersebut sudah diterima oleh warga pada pekan ini.

"Keempat berkaitan dengan program jaring pengaman sosial, saya tadi pagi sudah mendapat laporan dari Pak Menko PMK mengenai PKH, paket sembako, bansos tunai, BLT, dana desa, sudah berjalan," kata Jokowi saat membuka rapat terbatas, Senin (4/5/2020).

"Tapi saya minta kecepatan agar bansos ini sampai di tangan keluarga penerima, betul-betul semakin cepat diterima semakin baik, saya minta Minggu ini sudah semuanya bisa diterima," tambahnya.

Selain itu, Jokowi juga meminta seluruh perangkat kabupaten kota agar ikut bergerak terjun langsung ke masyarakat. Hal ini bertujuan untuk menyisir serta mendata masyarakat yang membutuhkan.

"Saya minta Mensos, juga gubernur, bupati, wali kota , camat, sampai kepala desa turun ke lapangan menyisir, dan minta juga diberi fleksibilitas kepada daerah agar kalau ada warga miskin yang belum dapat segera dicarikan solusinya," tandasnya.

TAG TERKAIT :
Berita Center Presiden Jokowi Virus Corona Pandemi corona Bersatu Lawan Corona Bansos Terdampak Corona

Berita Lainnya