Kesehatan

WHO Angkat Bicara Soal Tudingan Amerika : Tuduhan Itu Hanya Spekulasi

Anas Baidowi - 05/05/2020 08:20

Beritacenter.COM - Salah satu ahli emergensi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Dr Mike Ryan menanggapi tuduhan Amerika Serikat (AS) yang menyebut China sengaja menciptakan virus Corona atau Covid-19.

Menurut WHO tuduhan AS hanya spekulasi. WHO terus menerima perkembangan studi dari para ahli dunia mengenai virus Corona dan sejauh ini buktinya virus tersebut bukan buatan manusia.

"Kami masih belum menerima data bukti yang dimaksud dari AS terkait asal-usul virus Corona. Jadi dari pandangan kami ini hanya spekulasi," kata Mike seperti dilansir Reuters, Selasa (5/5).

Mike melanjutkan, jika data dan bukti tersebut benar ada, maka hal ini menjadi keputusan pemerintah AS apakah akan membagikan atau tidak.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo dalam sebuah wawancara televisi mengatakan AS saat ini memiliki 'bukti besar' virus Corona berasal dari sebuah laboratorium di Kota Wuhan di China.
Hal serupa juga dikatakan oleh Presiden AS Donald Trump. Ia mengaku pernah melihat bukti yang meyakinkan bahwa virus Corona itu berasal dari lab Wuhan.

"Ya, saya sudah melihat. Ya, saya sudah melihat. Dan saya pikir Organisasi Kesehatan Dunia harus malu pada diri mereka sendiri karena mereka berlaku seperti petugas hubungan masyarakat untuk China," kata Trump.

TAG TERKAIT :
Berita Center WHO Virus Corona

Berita Lainnya