News

Berani Langgar! Warga Bengkulu Tak Pakai Masker Dihukum Foto dengan Kalung Tulisan

Aisyah Isyana - 05/05/2020 22:12

Beritacenter.COM - Pemerintah Provinsi Bengkulu mengimbau masyarakat untuk menaati aturan, terutama soal penggunaan masker guna mencegah penyebaran virus Coronna. Akan ada sanksi moril bagi warga yang kedapatan tak menggunakan masker.

Warga yang melanggar akan dihukum berfoto dengan tulisan berisi janji akan menggunakan masker. Foto dengan tulisan itu nantinya akan di unggah ke media sosial. Hal itu dilakukan guna memberi efek jera kepada masyarakat yang tak mengindahkan penggunaan masker.

Baca juga :

"Saat ini kita akan memberikan sanksi moril bagi warga yang kedapatan tidak pakai masker, kita akan foto menggunakan kalung bertulisan, nanti fotonya akan kita unggah ke medsos agar menimbulkan efek jera kepada yang lain," ujar Kasat Pol PP Provinsi Bengkulu, Murlin Hanizar, Selasa (5/5/2020).

Adapun tulisan yang akan dikalungkan warga berisi janji, yakni SAYA BERJANJI MEMAKAI MASKER KALAU KELUAR RUMAH', 'MASKER MELINDUNGI SAYA DAN ORANG DI SEKITAR SAYA', dan 'SAYA TIDAK PAKAI MASKER, SAYA BISA TERJANGKIT COVID19'.

Murlin memastikan pihaknya akan melakukan razia ke sejumlah tempat yang kerap menjadi tempat berkumpulnya warga, seperti p[asar dan mall. Jika ditemukan ada warga yang tak menggunakan masker, akan langsung diberi pembinaan dan difoto.

"Target penjual dan pembeli yang tidak menggunakan masker, bila ketemu kita ingatkan di foto close up sambil menggunakan kalung bertuliskan," kata Murlin.

TAG TERKAIT :
Pemprov Bengkulu Corona Virus Masker Covid-19 Cegah Penyebaran Corona Sanksi Penggunaan Masker

Berita Lainnya