News

Pemprov Jateng Bentuk Timsus Telusuri Peserta Klaster Gowa Untuk Putus Penyebaran COVID-19

Baharuddin Kamal - 06/05/2020 20:38
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

Beritacenter.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah bentuk tim khusus (timsus) untuk telusuri keberadaan warga yang menghadiri kegiatan Ijtima ulama di Gowa, Sulawesi Selatan. Sebab, dari hasil laboratorium, banyak orang yang hadir di acara tersebut positif covid-19.

"Terbaru ada 16 orang di Kabupaten Brebes dinyatakan positif covid-19. Kami minta yang ikut ke Gowa lapor dan lakukan karantina mandiri, sebab kalau tidak ini bisa menjadi sumber penularan baru di Jateng," kata Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, Rabu (6/5/2020).

Hal tersebut dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus corona klaster Gowa. Ganjar memastikan, pihaknya akan mencari keberadaan 1.500 warga Jateng yang mengikuti kegiatan yang akhirnya dibatalkan itu.

"Kami minta dinas terkait selesaikan persoalan ini, dan terus telusuri warga yang ikut ke Gowa, termasuk lakukan tracking pihak-pihak yang pernah melakukan kontak untuk dilakukan tes kesehatan," jelasnya.

Termasuk memanfaatkan program Jogo Tonggo untuk bisa membantu memberikan informasi apakah di desa masing-masing ada orang tersebut.

Sebelumnya Brebes adalah satu-satunya daerah yang masih kuning karena belum ada kasus positif covid-19. Saat ini, daerah itu sudah menjadi merah dan penyebabnya adalah klaster Gowa. Dengan adanya laporan nantinya bisa dilakukan penanganan dengan cepat.

TAG TERKAIT :
Berita Center Ganjar Pranowo Gubernur Jateng Virus Corona Pandemi corona Klaster Gowa

Berita Lainnya