Bisnis

Garuda Indonesia Dilarang Angkut Pemudik

Indah Pratiwi - 06/05/2020 21:06

Beritacenter.COM - PT Garuda Indonesia (Persero) resmi dilarang membawa penumpang dengan tujuan mudik. Staf Khusus Menteri BUMN Erick Thohir, Arya Sinulingg menjelaskan, maskapai Garuda Indonesia harus membatasi penerbangan mengacu ketentuan yang berlaku.

Hal ini sesuai Surat Edaran (SE) Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nomor 4 Tahun 2020 tentang Kriteria Pembatasan Perjalanan Orang Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19.

"Kami mendorong, mendukung dan meminta Garuda tetap mematuhi aturan yang dikeluarkan pemerintah dalam situasi yang saat ini terjadi. Tetap konsisten untuk tidak memberikan ruang bagi penumpang yang ingin mudik," ungkapnya lewat rekaman pada Rabu (6/5/2020).

Dia meminta agar pesawat plat merah mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah sesuai aturan Kementerian Perhubungan yang mengizinkan moda transportasi kembali beroperasi.

Sebelumnya, dikabarkan Garuda Indonesia akan melakukan penerbangan pada hari ini (6/7) pada pukul 15.00 WIB. Direktur Utama (Dirut) Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungkap pihaknya telah membuka reservasi penerbangan.

"Garuda terbang kembali Kamis, 7 Mei 2020 jam 00.00," ucapnya, Rabu (6/5).

 

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center

Berita Lainnya