Teknologi

Facebook dan Google Sepakat WFH Sampai Akhir Tahun di Situasi Pandemi

Indah Pratiwi - 08/05/2020 20:15

Beritacenter.COM - Seluruh kantor Facebook resmi memperpanjang masa work form home (WFH) bersama Google juga mengizinkan karyawannya WFH hingga akhir tahun 2020 untuk melindungi seluruh karyawan agar terhindar dari virus corona(COVID-19).

Melansir BBC, Jumat (8/5/2020), Google memang membuka kantornya akan tetapi mereka mengizinkan lebih banyak fleksibilitas bekerja dari rumah untuk seluruh karyawannya. Renawa awal, mereka mempertahankan kebijakan kerja dari rumah hingga 1 Juni. Tapi, kini kedua perusahaan besar itu memutuskan untuk memperpanjangnya selama 7 bulan lagi atau hingga akhir tahun.

Kepala eksekutif Google Sundar Pichai menyebutkan, karyawan bisa ke kantor yang dimulai bulan Juli dengan langkah-langkah keamanan yang akan ditingkatkan.

Namun, para karyawan masih diperbolehkan melakukannya bekerja dari rumah sampai akhir tahun. Pengumuman itu juga dilakukan Facebook karena semakin banyak perusahaan mulai meluncurkan strategi back-to-work mereka.

"Facebook telah mengambil langkah berikutnya dalam filosofi kerja kembali. Hari ini, kami mengumumkan siapa pun yang dapat melakukan pekerjaan mereka dari jarak jauh dapat memilih untuk melakukannya hingga akhir tahun," kata salah satu juru bicara.

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center

Berita Lainnya