News

Alhamdulillah, 5 Pasien Corona di Padang Sumbar Dinyatakan Sembuh

Aisyah Isyana - 09/05/2020 00:30

Beritacenter.COM - Pasien sembuh Corona (Covid-19) di Sumatera Barat, terpantau terus bertambah. Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-Sumbar kembali mengumumkan lima orang pasien sembuh baru pada Jum'at (8/5/2020). Dengan tambahan itu, pasien sembuh Corona di Padang menjadi total ada 45 orang.

Dikatakan Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal, lima orang pasien sembuh baru itu berasal dari Kota Padang dan sempat dirawat di Rumah Sakit Tentara (RST) Reksodiwiryo dan Rumah Sakit Semen Padang.

Baca juga :

“Pasien yang sembuh itu adalah pria 53 tahun, warga Andalas Kota Padang dirawat di RS Semen Padang Hospital, kemudian wanita 45 tahun, warga Parak Karakah tenaga kesehatan dirawat di RS Semen Padang,” katanya, Jumat (8/5/2020)

Selanjutnya, pasien pria berusia 31 tahun, warga Subarang Padang yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan. Kemudian wanita 33 tahun, warga Kuranji Kota Padang, bekerja sebagai pegawai Tata Usaha. Terakhir, wanita 28 tahun warga Aur Duri yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan. “Ketiga pasien ini dirawat di RST Reksodiwiryo,” ujarnya.

Sejauh ini, ada 18 orang pasien baru yang dinyatakan positif Corona dari berbagai kabupaten dan kota, dengan rincian 13 orang dari Kota Padang, tiga orang dari Kota Padang Panjang, dan satu orang dari Kota Payakumbuh.

“Dengan demikian, total yang telah dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 di Sumbar sampai hari ini Jumat 8 Mei 2020 adalah 270 orang,” tuturnya.

TAG TERKAIT :
Padang Virus Corona Covid-19 Pasien sembuh corona Pandemi corona Satgas Covid-19 Sumbar

Berita Lainnya