Kriminal

Tipu Korbannya Hingga Puluhan Juta Dengan Investasi Bodong, Ariyanti Diciduk Polisi

Indah Pratiwi Budi - 09/05/2020 13:05

Beritacenter.COM - Dina Febrina Ariyanti, perempuan asal Kecamatan Kalibaru Banyuwangi harus berurusan dengan pihak kepolisian setelah diketahui menawarkan investasi bodong pada puluhan nasabahnya dengan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Penangkapan pelaku investasi bodong berasal dari laporan beberapa orang warga ke Mapolresta Banyuwangi, yang mengaku menjadi korban investasi bodong.

Menurut keterangan dari Kapolresta Banyuwangi, Kombes Arman Asmara Syarifuddin, sejumlah orang yang menginvestasikan uangnya kepada pelaku karena tergiur keuntungan yang besar seperti yang dijanjikan.

"Namun setelah investasi para korban telah jatuh tempo, tersangka tak bisa mencairkan atau memberikan uang investasi dengan keuntungan tersebut, Yang selanjutnya mereka beramai ramai melapor ke pihak kepolisian karena merasa dirugikan oleh tersangka," ucapnya.

Arman juga menjelaskan, setelah mengumpulkan keterangan para korban, kepolisian pun berhasil menangkap tersangka di rumahnya.

Dalam hal ini Tersangka mengakui semua perbuatannya bahwa uang investasi para korban telah di gunakan sendiri juga di gunakan untuk ikut arisan serta di hutangkan kepada orang lain.

Menurut Kapolresta, jumlah korban keseluruhan yang mengikuti investasi bodong tersangka ini adalah 56 orang dengan total kerugian mencapai Rp 450.000.000.

TAG TERKAIT :
POLISI Kriminal Penipuan Kasus penipuan Investasi Bodong Kasus kriminal Kasus Investasi Bodong

Berita Lainnya