Kriminal

Tertipu Arisan Online Hingga Puluhan Juta, Puluhan Mamah Muda Lapor Polisi

Indah Pratiwi Budi - 12/05/2020 08:39

Beritacenter.COM - Rini Rindi Yanti (20) warga Desa Karanganom, Kecamatan Pasrujambe, Lumajang, selaku penanggung jawaba arisan online, dilaporkan ke pihak berwajib oleh puluhan ibu-ibu muda di lumajang terkait penipuan berkedok arisan.

Puluhan ibu-ibu muda ini melaporkan admin atau penanggung jawab arisan yang tiga bulan terakhir ini kabur, atau tidak bertanggung jawab atas arisan yang dibentuknya via daring alias online.

Jumlah peserta arisan hingga saat ini tercatat sekitar 41 orang. Setiap pekan mereka membayar arisan bervariasi mulai Rp 1 juta hingga Rp 50 juta rupiah, yang diputar berdasarkan nomor urut peserta arisan.

Menurut keteranga salah satu korban penipuan arisan online, Vida Kurniawati, sejak awal arisan itu dibentuk pada bulan Januari lalu, proses arisan berjalan lancar. Anggota mendapatkan uang sesuai dengan nilai arisannya.

"Namun sayang, sejak tiga bulan terakhir penanggung jawab arisan tidak memberikan uang sesuai hak peserta arisan. Malah, penanggung jawab arisan tersebut menghilang dan sulit dihubungi,"ucapnya.

TAG TERKAIT :
POLISI Kriminal Kasus penipuan Kasus kriminal Arisan Online Penipuan Berkedok Arisan Onlne

Berita Lainnya