Entertainment

Soal Pengajuan Rehabilitasi Roy Kiyoshi, Polisi: Nanti Kita Lihat Asesmennya Kapan

Aisyah Isyana - 12/05/2020 14:20

Beritacenter.COM - Terjerat kasus penyalahgunaan narkotika, artis indigo Roy Kiyosih mengajukan permohonan rehabilitasi. Permohonan rehabilitasi itu dibawa polisi ke Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk dilakukan asesmen.

"Hari ini dari keluarga sudah ajukan rehab dan kita mengabulkan pengajuannya. Saat ini sedang mengajukan lagi Asesmen," kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Vivick Tjangkung seperti dilansir detik, Selasa (12/5/2020).

Baca juga :

Sejauh ini, Vivick belum bisa memastikan kapan Roy Kiyosih akan menjalani proses rehabilitasi. Kendati begitu, dia memastikan jika hari ini berkas pengajuan asesmen Roy Kiyosih telah diajukan oleh polisi.

"Kita lihat nanti bagaimana asesmen kapan, baru kita lihat. Belum ada kepastian kapan dilakukan asesmennya, baru kita ngajukannya juga," katanya.

Untuk diketahui, Roy Kiyosih diamankan jajaran Polres Metro Jakarta Selatan terkait dugaan penyalagunaan narkoba. Polisi juga turut menyita puluhan butir obat jenis psikotropika dalam penangkapan Roy Kiyosih.

"Barang buktinya kurang-lebuh 21 butir jenis psikotropika," kata Kasat Narkoba Polres Jaksel Kompol Vivick Tjangkung kepada wartawan di kantornya, Jakarta Selatan, Jumat (8/5).

Penangkapan terhadap Roy Kiyosih dilakukan di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (6/5) seore. "Pada saat melakukan penggeledahan di daerah Cengkareng Indah, Jakbar, ditemukan barang bukti psikotropika," imbuhnya.

Tak hanya ditangkap, Roy Kiyosih juga dites urine polisi dan positif benzodiazepin, yakni tergolong jenis obat yang memiliki efek sedatif atau menenangkan. "Tadi saya sudah sampaikan, jenis-jenisnya psikotropika dan pada saat kita lakukan tes urine dia positif benzo," kata Vivick.

TAG TERKAIT :
Kasus Narkoba Selebritas Psikotropika Artis Dalam Jerat Narkoba Roy Kiyosih

Berita Lainnya