Peristiwa

Polisi Tegur Ormas Bekasi yang Minta THR Catut Nama Pejabat

Baharuddin Kamal - 12/05/2020 16:59
Ilustrasi Tunjangan Hari Raya.

Beritacenter.COM - Polsek Bekasi Timur menindak salah satu organisasi masyarakat (ormas) karena meminta tunjangan hari raya (THR) kepada pengusaha dengan mencantumkan nama polisi serta sejumlah pejabat lainnya.

"Sudah tak panggil, apalagi pakai tembusan saya, tembusan ke Kapolsek segala macam," kata Kapolsek Bekasi Timur, Kompol Sutoyo ketika dihubungi wartawan, Selasa (12/5/2020).

Dalam surat itu, ormas tersebut meminta THR ke sejumlah pengusaha demi kesejahteraan anggotanya yang bertempat tinggal di Bekasi Timur. Namun, diakhir surat ormas itu mencantumkan Camat Bekasi Timur, Kapolsek Bekasi Timur hingga Danramil Bekasi Timur.

"Tak suruh narik lagi, dan bikin surat pernyataan tidak akan mengulangi lagi dan memohon maaf karena memasukkan nama-nama pejabat tembusan tidak izin," kata dia.

Sutoyo menegaskan, pihaknya tidak melarang ormas meminta THR ke sejumlah perusahaan asal dengan catatan tidak melakukan pemerasan. Namun, ia menyayangkan permohonan permintaan THR dalam kondisi pandemi virus corona.

"Situasi dan perekonomian begini kan kasihan, tidak harus dilakukan, (apalagi) membuat tembusan ke pejabat, kalau orang enggak ngerti kan dikiranya itu format yang betul aja," ucap dia.

TAG TERKAIT :
Ormas Berita Center THR Bekasi Timur

Berita Lainnya