News

Bandel Tak Pakai Masker, 20 Warga Bengkulu Dihukum Foto Pengang Poster Bertulis Janji

Aisyah Isyana - 12/05/2020 17:55

Beritacenter.COM - Warga Bengkulu yang kedapatan tak menggunakan masker saat beraktivitas di luar, akan diberikan sanksi difoto sembari memegang poster bertuliskan 'janji akan memakai masker'. Nantinya, foto para pelangar juga akan disebarkan di media sosial.

Tindakan tegas itu dilakukan Pemprov Bengkulu guna mencegah penyebaran virus Corona. "Sudah ada 20 orang yang kita kenakan sanksi foto ini," kata Kepala Satpol PP Provinsi Bengkulu, Murlin Hanizar, Selasa (12/5/2020).

Baca juga :

Puluhan pelanggar itu merupakan warga yang terjaring razia petugas lantaran kedapatan tak menggunakan masker saat berada diluar. "Mereka terjaring tak menggunakan masker saat razia gabungan antara Satpol PP, TNI dan Polri," ujar Murlin.

Murlin mengatakan, foto-foto warga pelanggar sembari memegang poster bertulis janji itu juga akan disebar di sejumlah keramaian. Dia berharap penyebaran foto warga yang bandel tak menggunakan masker itu dapat mengedukasi masyarakat agar selalu menggunakan masker.

Adapun poster berisikan janji yang dipengang para pelanggar bertuliskan, 'Saya janji akan pakai masker'. Selain itu, ada juga poster bertuliskan 'Pakai masker untuk kita bersama'.

TAG TERKAIT :
Pemprov Bengkulu Masker Virus Corona Covid-19 Cegah Penyebaran Corona

Berita Lainnya