Nasional

Berkas Rampung, Tiga Tersangka Korupsi PT Jiwasraya Segera Diadili

Baharuddin Kamal - 12/05/2020 20:11
Gedung PT.Jiwasraya.

Beritacenter.COM - Berkas tiga tersangka kasus dugaan korupsi pengelolaan keuangan dan dana investasi di PT Asuransi Jiwasraya kini telah rampung. Pelimpahan barang bukti dari ketiga tersangka ini akan dilakukan penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung) di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ketiga tersangka itu yakni mantan Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya Hendrisman Rahim, Komisaris Utama PT Hanson International Benny Tjokrosaputro, Presiden Komisaris PT Trada Alam Minera (Tram) Heru Hidayat.

"Sebagai upaya berkoordinasi dalam pemberantasan korupsi, hari ini unit Koordinasi Supervisi Penindakan (Korsupdak) KPK memfasilitasi tim penyidik dan JPU Kejaksaan Agung melaksanakan tahap 2 (penyerahan tersangka dan barang bukti) dengan 3 tersangka," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi, Selasa (12/5/2020).

Pelaksanaan tahap dua ini dilakukan di Rumah Tahanan (Rutan) KPK, tepatnya di belakang gedung Merah Putih. Sehabis pelaksaan itu, ketiga tersangka akan kembali dititipkan di Rutan KPK selama 20 hari terhitung sejak tanggal 12 Mei 2020 sampai dengan 31 Mei 2020.

"Heru Hidayat di Rutan KPK Kavling C1, Beny Tjokro di Rutan KPK Kavling K4, dan Hendrisman di Rutan KPK Cabang Pondam Guntur," kata Ali.

Sebelumnya diketahui, dalam kasus ini ada lima orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka. Kelima orang itu adalah, Komisaris Utama PT Hanson International Benny Tjokrosaputro, Presiden Komisaris PT Trada Alam Minera (Tram) Heru Hidayat, mantan Direktur Keuangan PT Asuransi Jiwasraya Hary Prasetyo.

Juga mantan Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya Hendrisman Rahim dan eks Kepala Divisi Investasi dan Keuangan pada PT Asuransi Jiwasraya Syahmirwan.

TAG TERKAIT :
KPK Korupsi Berita Center PT Jiwasraya

Berita Lainnya