Internasional

Gelombang Kedua di China Membuat Warga Wuhan Dites Massal Covid-19

Indah Pratiwi - 12/05/2020 21:14

Beritacenter.COM - Munculnya kembali kasus COVID-19 di kota Wuhan membuat pemerintah China bergerak cepat untuk mencegah penyebaran virus semakin luas di gelombang kedua ini.

Pemerintah China akan melakukan pengetesan COVID-19 kepada 11 juta penduduk Wuhan dalam waktu dekat. Pemerintah China sendiri akan melaksanakan tes kepada seluruh penduduk di daerah masing-masing dalam tempo waktu sepuluh hari.

Wuhan merupakan ibu kota provinsi Hubei adalah tempat pertama wabah virus corona terjadi hingga mewabah dan membuat dunia berstatus pandemi yang dinyatakan dari Lembaga Kesehatan Dunia(WHO).

Wuhan sendiri telan mejalani berbulan-bulan dan mengadakan tes secara massal dan juga menerapkan lockdown di Wuhan yang telah dicabut pada 8 April silam.

China masih mengkonfirmasi adanya infeksi COVID-19 namun masih jumlah yang rendah. Sebelumnya, di China ada 84 ribu kasus COVID-19 sejak awal kemunculan wabah tersebut. Dari 84 ribu orang terpapar sebanyak 4.600 korban tewas berdasarkan data John Hopkins University.

 

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center

Berita Lainnya