Ekonomi

Dolar Loyo, Harga Emas Melambung

Anas Baidowi - 13/05/2020 08:46

Beritacenter.COM - Nilai Dolar Amerika Serikat (AS) melemah membuat harga emas berjangka di divisi COMEX New York Mercntile Exchange naik pada perdagangan kemarin.

Kontrak emas paling aktif untuk pengiriman Juni mengalami kenaikan USD8,8 atau 0,52% menjadi ditutup pada USD1.706,8 per ounce, dilansir dari Xinhua, Rabu (13/5). Emas diberi dukungan karena indeks dolar AS jatuh.

Investor juga menggunakan logam mulia untuk bertaruh bahwa ekonomi AS akan pulih perlahan, karena mereka tetap khawatir bahwa langkah-langkah stimulus akan berkontribusi pada inflasi.

Sebuah laporan yang dirilis oleh Departemen Tenaga Kerja AS menunjukkan indeks harga konsumen turun 0,8% pada April, yang sesuai dengan harapan. Penurunan ini dipimpin oleh penurunan 20,6% dalam indeks bernsin, meskipun analis pasar mencatat indeks untuk pakaian jadi, asuransi kendaraan bermotor, ongkis penerbangan, dan hotel-hotel semuanya turun tajam juga.

Perak untuk pengiriman Juli naik 2,9 sen, atau 0,18%, mejadi ditutup pada USD15,709 per ounce. Platinum untuk pengiriman Juli turun USD3,9 atau 0,5%, menjadi ditutup pada USD777,4 per ounce.

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center Dolar anjlok Emas berjangka Harga Emas berjangka

Berita Lainnya