Entertainment

Jalani Rehabilitasi, Ini Pesan Roy Kiyoshi Pasca Tertangkap Kasus Psikotropika

Aisyah Isyana - 14/05/2020 15:10

Beritacenter.COM - Artis Indigo Roy Kiyoshi akan menjalani proses rehabilitasi di rumah sakit ketergantungan obat (RSKO), Jakarta Timur. Roy menyebut kejadian yang menimpanya akan menjadi pembelajaran untuk hidup yang lebih baik lagi kedepannya.

Dia juga berpesan agar anak-anak muda penerus bangsa tidak mengkonsumsi obat-obat keras tanpa resep dari dokter. Terlebih, bagi orang yang mengalami sulit tidur sepertinya. Roy mengimbau agar penggunaan obat semacam itu dapat dibarengi dengan resep dokter.

Baca juga :

"Ini pembelajaran juga buat teman-teman untuk tidak membeli tanpa resep," kata Roy kepada wartawan di Polres Jaksel, Jl Wijaya II, Kebayoran Baru, Jaksel, Kamis (14/5/2020).

"Imbauan juga untuk kaum muda agar bisa tidur secara natural tanpa mengonsumsi obat seperti itu," lanjutnya.

Pada kesempata itu, Roy juga menghaturkan terima kasih atas dukungan para fans untuk dirinya. Menurutnya, dukungan dari para fans membuat dirinya kuat dalam menghadapi kasus narkoba yang sempat menjeratnya.

"Terima kasih buat support mentalnya kepada saya, Roy Kiyoshi fans di seluruh negara dan seluruh Indonesia tanpa kalian saya nggak bisa kuat jalani ini," katanya.

Sebagaiamana diketahui, Roy Kiyoshi diamankan jajara Polr3es Metro Jakarta Selatan terkait dugaan penyalgunaan narkoba. Dia ditangkap di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, pada Rabu (6/5) sore. Polisi juga turut menyita puluhan butir obat jenis psikotropika.

"Barang buktinya kurang-lebuh 21 butir jenis psikotropika," kata Kasat Narkoba Polres Jaksel Kompol Vivick Tjangkung kepada wartawan di kantornya, Jakarta Selatan, Jumat (8/5).

Roy yang menjalani tes urine, diketahui positif benzodiazepin,yakni golongan jenis obat yang memiliki efek sedatif atau menenangkan. "Tadi saya sudah sampaikan, jenis-jenisnya psikotropika dan pada saat kita lakukan tes urine dia positif benzo," kata Vivick.

TAG TERKAIT :
Kasus Narkoba Selebritas Psikotropika Polres Jaksel Roy Kiyoshi

Berita Lainnya