Internasional

Setelah AS, Rusia Akui Mulai Kewalahan Melawan Corona

Indah Pratiwi - 15/05/2020 16:10

Beritacenter.COM - Presiden Rusia Vladimir Putin sebelumnya pernah mengatakan pandemi COVID-19 di negaranya bisa dikendalikan. Dengan yakinnya alias "macho", Presiden Putin mengajak warga Rusia untuk mematuhi social distancing agar pemerintah Rusia menguasai penyebaran penyakit tersebut".

Melansir Reuters, di bulan Mei, Rusia menjadi negara kedua di dunia lantaran melonjaknya virus corona tertinggi setelah Amerika Serikat. Ada 10 ribu kasus dilaporkan setiap hari yang kini mencapai 250 ribu orang.

Moskow yang merupakan pusat penyebaran kabarnya akan mencapai 300 ribu orang terpapar virus COVID-19. Saat ini hanya 2.305 yang dikabarkan tewas, meski membuat beberapa kalangan mempertanyakan angka tersebut.

Menanggapi hal itu, Juru bicara Presiden Putin yang dirawat di rumah sakit hari Selasa kemarin, menjadikannya sebagai pejabat keenam di Kremlin terpapar positif, setelah sebelumnya Perdana Menteri Mikhail Mishutin menjalani perawatan di rumah sakit lanaran juga terpapar virus corona.

Terjadinya adanya peningkatan kasus COVID-19 lantaran pemerintah Rusia telah memperbolehkan pekerjanya untuk kembali ke kantor dan tempat kerja. Akibatnya adanya peningkatan kematian dalam jumlah besar, selain berlanjutnya masalah ekonomi, membuat masa pandemi virus corona menjadi tantangan terbesar bagi Presiden Rusia Vladimir Putin.

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center

Berita Lainnya