Internasional

Langkah Arab Saudi Sterilisasi Udara di Masjidil Haram Demi Cegah Corona

Anas Baidowi - 20/05/2020 08:59

Beritacenter.COM - Kerajaan Arab Saudi sudah menerapkan beberapa langkah demi mencegah terjadinya penularan virus corona atau Covid-19 di Masjidil Haram, Makkah. Diantara upaya Arab Saudi adalah dengan meniadakan sementara Sholat berjamaah dan umrah hingga pemberitahuan lebih lanjut. Langkah ini demi memastikan keamanan jemaah.

Dikabarkan Al Riyadh Daily, Rabu (20/5), kali ini mereka melakukan sterilisasi sirkulasi udara di Masjidil Al Haram. Perusahaan Al Salem Johnson Controls (YORK) ditunjuk sebagai penyedia strelisasi udara disana.

Masjidil Haram sementara ditutup selama 48 jam demi mendapatkan udara steril. Mereka menggunakan sistem YORK HVAC untuk meningkatkan suhu di dalam masjid menjadi 30–32 derajat Celsius, tingkat yang diperlukan untuk sterilisasi.

Setelah sterilisasi selesai, dan karena berkurangnya beban di dalam Masjidil Haram akhir-akhir ini, hanya 10 persen dari total kapasitas pendinginan dihidupkan kembali. Ini cukup untuk mempertahankan udara segar bagi beberapa orang di dalam Masjid.

Ini juga membantu mencapai tingkat kelembapan yang tepat dan akan menjaga integritas struktural Masjid.

Sementara 90 persen sisanya dari pendingin dan AHU digunakan untuk pemeliharaan preventif dan prosedur jangka panjang. Hal ini guna memastikan efisiensi operasi setelah pendingin kembali ke kapasitas penuh di saat pandemi mereda.

TAG TERKAIT :
Berita Center Virus Corona Masjdil Haram Sterilisasi

Berita Lainnya