Kriminal

Polisi Ringkus Pelaku Pehina Nabi Muhammad SAW di Simalungun

Dewi Sari - 22/05/2020 16:11

Beritacenter.COM - Satreskrim Polres Simalungun menangkap pelaku penistaan agama Islam. Pelaku menghina Nabi Muhammad SAW di komentar akun Facebooknya sehingga viral di media sosial. Pelaku atas nama GLN saat ini sudah di diamankan di Mapolres Simalungun untuk pemeriksaan.

"Sudah diamankan ke Polres Simalungun untuk dilakukan pemeriksaan atas laporan dugaan penistaan agama yang di lakukan di media sosial," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Jumat (22/5).

Seperti yang kita ketahui, GLN telah membuat komentar dengan menghina agama Islam di Facebook. Dirinya menjelek jelekan Nabi Muhammad SAW dan umatnya dengan kata - kata yang tidak pantas. Komentar GLN mendapat reaksi keras dari kalangan umat Islam.

Perbuatannya bahkan menjadi pembahasan tokoh agama, unsur pimpinan kecamatan, Kepala KUA Kecamatan Bandar, anggota DPRD Simalungun, tokoh pemuda, dan Ormas Islam di Balai Harungguan Kantor Camat Bandar Simalungun. Kamis, (20/5) mulai pukul 10.00 WIB.

"Polres Simalungun langsung bertindak untuk memediasi masalah tersebut," jelas Tatan.

Dari pertemuan itu diperoleh sebuah keputusan. Masalah penistaan agama Islam yang dilakukan GLN akan tetap diproses melalui jalur hukum.

Saat ini pelaku tengah ditangani oleh Polres Simalungun untuk pemeriksaan lebih lanjut.

 

TAG TERKAIT :
Berita Center Pelaku Ditangkap Polisi Penghinaan Penghinaan Terhadap Nabi Muhammad Penisata

Berita Lainnya