Kriminal

Polisi Tangkap 5 Provokator Terkait Pembakaran Posko Covid-19 dan Kantor Kepala Desa di Jambi

Baharuddin Kamal - 22/05/2020 19:27
Perusakan posko Covdi-19 di Kabupaten Merangin.
FOKUS : Polisi

Beritacenter.COM - Jajaran anggota kepolisian berhasil menangkap lima pelaku yang diduga menjadi provokator dalam Pembakaran Posko Covid-19 dan Perusakan kantor desa Air Batu kecamatan Renah Pembarap pada (20/5) lalu.

Kelima pelaku diketahui berinisial HD (33), SP (27), JP (26), DM (35) dan SD (38) merupakan warga Desa Air Batu. Kelimanya ditangkap tanpa perlawanan saat sedang menyantap makan sahur.

"Empat sudah kita tetapkan menjadi tersangka, sementara satu orang lagi masih didalami keterlibatan saat kejadian anarkis berlangsung. Sebab kejadian itu bertahan, hingga terjadi pembakaran dan perusakan," kata Kapolres Merangin AKBP Mokhamad Lutfi, Jumat (22/5/2020).

Lutfi mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan terkait kasus itu, tidak tutup kemungkinan adanya tersangka baru terkait perusakan dan pembakaran yang terjadi di Kecamatan Renah Pembarap, Kabupaten Merangin, Jambi.

"Nanti akan kita kembangkan dari berita acara pemeriksaan kelima warga yang kita tangkap ini dan pasti akan ada tersangka baru, selain itu nanti kita akan ungkap siapa aktor intelektual dibalik kejadian ini, atau memang kejadian ini murni emosi masyarakat yang salah karena mosi tak percaya terhadap pembagian dana BLT tak tepat sasaran," pungkasnya.

 

TAG TERKAIT :
POLISI Jambi Berita Kriminal Indonesia Berita Center Virus Corona Pembakaran Posko Covid-19

Berita Lainnya