Nasional

Jokowi soal New Normal: Kita Ingin Tetap Produktif, Tapi Aman dari COVID

Lukman Salasi - 27/05/2020 10:49

BeritaCenter.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama jajarannya tengah mempersiapkan upaya penerapan new normal di tengah pandemi COVID-19. Jokowi menegaskan penerapan new normal ini agar masyarakat tetap produktif namun tetap aman dari virus corona.

"Kita ingin tetap produktif, tapi aman COVID, produktif dan aman COVID," ujar Jokowi saat meninjau persiapan penerapan new normal di Summarecon Mall Bekasi, Selasa (26/5/2020).

Saat penerapan kehidupan normal yang baru nanti mulai diberlakukan, Jokowi meminta jajaran TNI dan Polri berada di lapangan langsung. TNI dan Polri diminta Jokowi mendisiplinkan publik untuk tetap mengikuti protokol kesehatan.

"Kita ingin TNI-Polri ada di setiap keramaian-keramaian untuk lebih mendisiplinkan masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan yang telah kita sepakati lewat PSBB," kata Jokowi.

Panduan bekerja di situasi new normal tertuang dalam Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/MENKES/328/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 di Tempat Kerja Perkantoran dan Industri dalam Mendukung Keberlangsungan Usaha pada Situasi Pandemi.

TAG TERKAIT :
Berita Center Presiden Jokowi Penerapan New Normal Produktif dan Aman dari COVID

Berita Lainnya