Teknologi

Google Siapkan Fitur Pembayaran Bisa Dilakukan Cukup dengan Suara

Indah Pratiwi - 27/05/2020 14:23

Beritacenter.COM - Google luncurkan fitur pencocokan suara untuk pembelian yang bisa dilakukan melalui Google Assistant. Hal ini terlihat di panel pengaturan Pembayaran dan Keamanan Asisten.

Melansir Android Police, Rabu (27/5/2020), fitur baru ini masih di uji coba awal, namun terbatas yang memungkinkan Anda mengesahkan pembelian dalam beberapa kategori hanya bermodal perintah suara.

Kehadiran fitur tersebut tentu akan membantu mereka yang membutuhkan.
Dengan membuka panel pengaturan Pembayaran dan Keamanan Asisten melalui aplikasi Google -> Lainnya -> Pengaturan -> Google Asisten -> Anda -> Pembayaran.

Di sana, ada perintah opsi "Konfirmasi dengan Pencocokan Suara" yang baru. Mengaktifkannya fitur tersebut membawa Anda ke layar pengaturan dan konfirmasi kata sandi akun Google tambahan.

Fitur ini akan segera hadir dalam versi aplikasi Google setidaknya v11.8.7.21.

Usai mengsktifkan di pengaturan, Anda tidak akan melihat perubahan, kecuali jika mencoba melakukan pembelian melalui Asisten. Saat ini uji coba awal ini terbatas di dalam aplikasi melalui Google Play dan pesanan restoran untuk saat ini.

Google juga telah meracang daftar pembayaran berbasis suara lantaran adanya peningkatan dalam aksi melalui barang digital Google Play.

 

Berita Lainnya