Peristiwa

RS Rujukan Covid-19 Terbakar, 5 Pasien Tewas

Anas Baidowi - 28/05/2020 07:37

Beritacenter.COM - Sebuah rumah sakit rujukan pasien virus Corona atau Covid-19 hangus dilahap sijago merah. Akibatnya 5 pasien meninggal dunia.

Peristiwa itu terjadi di sebuah rumah sakit rujukan penderita Covid-19 di Kota Dhaka, Bangladesh pada Rabu (27/5) malam.

Bangunan yang terbakar adalah unit isolasi khusus terkait virus Corona termasuk di United Hospital.

Pejabat pemadam kebakaran Kamrul Hasan mengatakan, api bermula dari ledakan di alat pendingin ruangan di gudang pukul 21.48 waktu setempat.

“Tim pemadam kebakaran berhasil menjinakkan api dalam 1 jam. Lima orang meninggal akibat lemas,” kata Hasan, dikutip dari AFP, Kamis (28/5/2020).

Sementara pejabat kepolisian Dhaka Sudip Kumar Chakraborty mengatakan, api dengan cepat menjalar ke unit lain di mana banyak terdapat bahan mudah terbakar seperti hand sanitizer.

Dia menambahkan, tiga dari korban meninggal merupakan pasien positif Covid-19 dan dua lainnya negatif namun masih menjalani pemantauan.

Seorang dokter United Hospital mengatakan, terjadi kepanikan dari pasien dan tenaga medis saat api menyebar.

"Kami sudah sangat stres di tempat kerja dan api hanya menambah sakit kepala kami," kata dokter yang meminta namanya tak disebutkan itu.

"Alhamdulillah petugas berhasil menjinakkan api sebelum mencapai bangunan utama rumah sakit. Jika tidak, itu akan menjadi bencana," ujarnya, menambahkan.

Hingga Rabu, Bangladesh mengonfiormasi hampir 40.000 kasus Covid-19, sebanyak 544 di antaranya meninggal.

TAG TERKAIT :
Kebakaran Berita Kriminal Indonesia Berita Center RS Rujukan COVID-19

Berita Lainnya