Peristiwa

Seorang Pemuda di Tana Toraja Ditemukan Tewas Gantung Diri

Dewi Sari - 28/05/2020 11:50
ilustrasi

Beritacenter.COM - Seorang pemuda berinisal SP (27) di Tana Toraja, Sulawesi Selatan ditemukan tewas gantung diri. Korban SP pertama kali ditemukan oleh keponakan ND (16) dengan posisi tali tergantung di bagian leher.

SP merupakan warga Kelurahan Botang, Kecamatan Makale, Tana Toraja. ND menemukan pamannya tewas tergantung pada pukul 18.00 Wita, Rabu (27/5).

Humas Polrea Tana Toraja, Aiptu Erwin membenarkan adanya peristiwa ganting diri tersebut, Kamis (28/5/2020). Dari informasi yang diterima, ND menemukan SP saat akan membawa telur pesanan pamannya.

Saat tiba di rumah SP, ND mengetuk pintu yang saat itu dalam keadaan terkunci. Tak ada jawaban, ABG itu mengintip dari celah-celah dinding rumah korban. ND pun langsung histeris melihat sang paman sudah dalam posisi tergantung dengan tali melilit di lehernya.

"Saat melihat kondisi pamannya, kemudian dia berlari dan meminta pertolongan kepada warga sekitar. Warga yang tiba di lokasi, langsung mendobrak pintu rumah SP dan menurunkan jasad korban," ucap Erwin.

Puskemas setempat yang tiba dilokasi memeriksa kondisi korban bahwa SP telah meninggal dunia murni dengan gantung diri. Hingga saat ini belum diketahui motif korban melakukan aksi bunuh diri tersebut.

"Pihak keluarga yang diwakili oleh saudara kandung korban telah membuat surat pernyataan penolakan dilakukan autopsi terhadap korban meninggal dunia bahwa pihak keluarga tidak keberatan atas meninggalnya almarhum," jelas Erwin.

TAG TERKAIT :
Gantung Diri Peristiwa Berita Center

Berita Lainnya