Nasional

Soal Penerapan New Normal, Prioritas Presiden Tetap Keselamatan Masyarakat

Lukman Salasi - 28/05/2020 13:23

BeritaCenter.COM – Kepala Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Doni Monardo menegaskan bahwa segala kebijakan yang dibuat Presiden Jokowi dan pemerintahannya sangat mengutamakan keselamatan masyarakat. Begitu juga dengan kebijakan soal new normal.

Menurut Doni, Presiden Jokowi intens berkoordinasi dengan jajarannya dan pemerintah daerah terkait persiapan penerapan new normal.

"Bapak Presiden tugaskan Gugus Tugas lakukan koordinasi, komunikasi, dengan seluruh pemerintah, baik tingkat provinsi, kabupaten, kota, khusunya dalam rangka pelonggaran atau pemberian kesempatan kepada daerah-daerah untuk buka sektor-sektor tertentu secara bertahap, berlanjut," kata Doni saat konferensi pers yang disiarkan langsung di YouTube Setpres, Rabu (27/5/2020).

Doni mengatakan skenario new normal yang sedang disiapkan pemerintah itu dipertimbangkan dengan perkembangan kasus di seluruh daerah. Jika suatu daerah mengalami kenaikan kasus saat pelongaran PSBB berlaku, maka pemerintah tidak akan melanjutkan pelonggaran di daerah itu.

"Ini sangat ditentukan oleh perkembangan yang terjadi di seluruh daerah, dan menteri Bappenas katakan data ini sangat fluktuatif, artinya bisa dibuka tetapi ketika ada kasus baru, di tempat atau kota yang telah dibuka, ditutup kembali," jelas Doni.

Doni mengatakan Presiden Jokowi setiap membuat keputusan selalu mengutamakan keselamatan rakyat.

"Jadi pemerintah, Bapak Presiden, sangat berikan prioritas terhadap keselamatan masyarakat," kata Doni.

TAG TERKAIT :
Berita Center Presiden Jokowi Penerapan New Normal Keselamatan Masyarakat Prioritas Kebijakan Pemerintah

Berita Lainnya