Nasional

Akan Persuasif dan Humanis Kawal Penerapan New Normal, Polisi Janji Tak Bawa Senjata

Lukman Salasi - 28/05/2020 13:50

BeritaCenter.COM – Kehidupan new normal di tengah pandemi Corona akan mulai diterapkan. Provinsi Jawa Barat menjadi salah satu daerah yang akan menerapkan kehidupan baru tersebut.

Polri dan TNI secara khusus diperintah untuk mengawal penerapan new normal nanti. Polda Jabar berjanji akan mengedepankan tindakan persuasif dan humanis saat mengawal penerapan new normal di masyarakat.

"Kita akan persuasif. Pendampingan, peneguran dan kita sesuai dengan ketentuan untuk new normal," ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga Waskitoroso di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Kamis (28/5/2020).

Ia mengatakan saat ini pihaknya masih mempersiapkan berbagai segala hal untuk pengawalan nantinya. Termasuk jumlah personel yang disiapkan.

"Jumlah personal sesuai yang dikategorikan oleh pa gubernur kita sesuaikan jumlah personel TNI Polri untuk pendampingan pendisiplinan dalam new normal," ujarnya.

Dalam pengawalan nanti, Erlangga menyebut, aparat TNI maupun Polri tidak akan dilengkapi senjata. Sebab, pengawalan new normal di Jabar akan bersifat humanis.

"Tidak ada (penggunaan senjata). (Intinya) Protokol kesehatan harus sesuai pedoman. Ini untuk budaya baru pada masyarakat sesuai dengan situasi," tutur Erlangga.

Pemprov Jabar mengumumkan soal new normal dalam menghadapi persoalan COVID-19. Fase ini akan mulai berlaku mulai Senin 1 Juni 2020 mendatang.

TAG TERKAIT :
Polda Jabar Berita Center Penerapan New Normal New Normal di Jabar Polisi Kawal New Normal Persuasif dan Humanis

Berita Lainnya