Nasional

Tak Mau Dibanggakan Bisa Putarbalik Puluhan Ribu Kendaraan Pemudik, Polisi: Yang Paling Penting Kesadaran Mereka Mengatasi Corona

Lukman Salasi - 28/05/2020 15:18

BeritaCenter.COM – Sekitar 82.604 kendaraan berhasil diputarbalikkan oleh aparat kepolisian selama diberlakukannya aturan larangan mudik sejak 24 April lalu.

Polisi menyebut keberhasilan itu bukanlah sesuatu yang harus dibanggakan. Menurutnya, yang paling penting adalah kesadaran masyarakat bisa mengatasi pandemi COVID-19.

"Kalau ada angka besar yang diputarbalik, itu bukan isu yang patut dibanggakan," kata Direktur Keamanan dan Keselamatan (Dirkamsel) Korlantas Polri Brigjen Pol, Chryshnanda Dwilaksana dalam diskusi virtual yang digelar oleh Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI), Rabu (27/5/2020).

"Isunya yang paling penting adalah bagaimana orang sadar bersama-sama mengatasi dan menyelesaikan (pandemi COVID-19) ini," lanjut Chryshnanda.

Chryshnanda juga menjelaskan jika kerja-kerja penyekatan dan penjagaan yang dilakukan polisi dalam menerapkan larangan mudik, menghadirkan dilema tersendiri.

"Karena kondisi dan situasi ini sulit. Kondisi ini bisa membuat potensi konflik. Yang sekarang kita lakukan memutar balik kendaraan, kita menyuruh orang untuk berhenti untuk tidak boleh lewat, membatasi. Jadi seolah-olah kita menghadapi suatu dilematis yang harus kita lakukan demi kemanusiaan," ujarnya lagi.

TAG TERKAIT :
POLISI Berita Center Putarbalik Kendaraan Pemudik Kesadaran Pemudik Dirkamsel Korlantas Polri

Berita Lainnya