Kriminal

Gasak Uang Rp 600 Juta di ATM, Tiga Pemuda Ditangkap Polisi

Baharuddin Kamal - 28/05/2020 19:25
Ilustrasi.
FOKUS : Polisi

Beritacenter.COM - Jajaran anggota kepolisian menangkap tiga pemuda yang diduga merupakan pelaku pembobolan ATM Bank Mandiri di SPBU Buruan, Jalan Bypas Darma Giri Buruan, Gianyar, Bali, Rabu (27/5) pagi.

"Modusnya pelaku dengan berencana membongkar pintu brankas ATM dengan menggunakan anak kunci," kata Kasubdit III Direskrimum Polda Bali AKBP Ranefli Dian Candra, Kamis (28/5/2020).

Ketiga pelaku tersebut diketahui bernama Roni Firmansyah Maulana, Trio Ito Yudiarsoyo, dan I Wayan Kontal. Kejadian ini terungkap saat karyawan melihat grup WhatsApp kantor ada update dari tim FLM bahwa di ATM Bank atau TKP CCTV mesin ATM dan juga CCTV dalam ruangan ATM tertutup lakban.

Mengetahui hal itu, lalu karyawan bank melakukan pengecekan ke lokasi. Benar saja, ternyata uang yang ada di ATM tersebut telah raib digondol maling.

"Akibat dari kejadian tersebut diperkirakan mengalami kerugian sebesar Rp 600 juta dan melaporkan peristiwa ke SPKT Polda Bali," kata Candra.

Berdasarkan laporan itu, tim Resmob Polda Bali melakukan lidik dan olah TKP dan. Di hari yang sama polisi langsung menangkap tiga pelaku di tempat yang berbeda-beda di kawasan Denpasar, Gianyar dan Jimbaran.

"Dari hasil interogasi terhadap ketiga pelaku semua telah mengakui telah melakukan pencurian dengan pemberatan dan ada satu pelaku OA (orang asing) ke warga negara Aljazair (bernama) Phillip yang masih belum di temukan keberadaannya (DPO)," ujar dia.

 

TAG TERKAIT :
POLISI Berita Kriminal Indonesia Berita Center Pembobol ATM

Berita Lainnya