News

Alhamdulillah, 18 Pasien Positif Corona di Depok Dinyatakan Sembuh

Baharuddin Kamal - 28/05/2020 20:04
Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Jumlah pasien sembuh virus corona (COVID-19) di Kota Depok, Jawa Barat, bertambah 18 orang pada Kamis (28/5/2020). Dengan begitu, total kesembuhan kini mencapai 197 orang.

"Hari ini jumlah pasien sembuh bertambah 18 orang setelah sehari sebelumnya bertambah 51 orang pasien sembuh," kata Wali Kota Depok Mohammad Idris dalam keterangannya, Kamis (28/5).

Para pasien itu dinyatakan sembuh usai menjalani test swab dengan hasil negatif dua kali berturut-turut.

"Mudah-mudahan setiap harinya, pasien sembuh bisa terus bertambah dan pasien positif berkurang," harapnya.

Dalam kesempatan itu, Idris juga mengingatkan kepada seluruh elemen untuk mengikuti informasi resmi yang dikeluarkan pemerintah, sehingga tidak menimbulkan kebingungan di tengah warga.

Ia mengatakan saat ini Kota Depok masih dalam masa PSBB, sehingga protokol yang digunakan adalah protokol PSBB. Selanjutnya untuk Kota Depok saat ini sedang mengajukan perpanjangan PSBB hingga 4 Juni 2020, dan masih menunggu respon kebijakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

"Segala alternatif kebijakan telah kami siapkan, karena perkembangannya sangat dinamis, baik data real perkembangan kasus maupun kebijakan yang dikeluarkan Pemerintah dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, demikian pula sinergi kebijakan antar daerah di Jabodetabek," ujarnya.

TAG TERKAIT :
Depok Berita Center Virus Corona Covid-19 Pasien Sembuh

Berita Lainnya