News

Setelah Mobil PCR dan Alat Tes Swab, BIN Juga Berikan 120 Ribu Masker ke Surabaya

Aisyah Isyana - 02/06/2020 21:11

Beritacenter.COM - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menghaturkan terima kasih kepada BIN yang telah memberikan bantuan untuk Kota Surabaya dalam menekan penyebaran COVID-19. Setelah sebelumnya memberikan bantuan mobil PCR dan peralatan tes swab, BIN kali ini menyalurkan bantuan 120.000 masker nonmedis untuk Surabaya.

"Nah kali ini, kami dibantu masker nonmedis jumlahnya 120.000 pcs dan sekali lagi kami matur nuwun (terima kasih) atas semua bantuan," kata Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Balai Kota Surabaya, Selasa (2/6/2020).

Baca juga : Jika Nanti Dibuka Kembali, Jokowi Minta Masjid Istiqlal Siapkan Protokol Kesehatan

Bantuan-bantuan yang diberikan BIN ke Surabaya, diharapkan Risma dapat meringankan pihaknya dalam melakukan penanganan Covid-19. Untuk itu, Risma juga berharap agar warga Surabaya dapat tetap semangat ditengah kondisi pandemi Corona saat ini.

"Kebetulan kemarin hari jadi Kota Surabaya dua hari yang lalu. Saya mencoba memberi semangat meskipun kondisinya sangat berat karena itu matur nuwun sanget. Saya terus terang kaget tiba-tiba ada bantuan lagi. Ya Allah, Tuhan ternyata mendengar doa kami," imbuhnya.

Sementara itu, Staf Khusus Kepala BIN, Mayjen TNI Dr Suyanto menyoroti soal masih banyaknya warga Surabaya yang terpantau yang tak menggunakan masker. Untuk itu, bantuan masker nonmedis itu dapat membantu warga Surabaya untuk bersama mencegah penyebaran Corona.

"Bersikap disiplin sesuai dengan protokol apa yang telah dilakukan BNPB. Sehingga kita bisa mengurangi penyebaran COVID-19," katanya.

Dia juga menyoroti perhatian Wali Kota Risma ke masyarakat dalam mencegah penyebaran virus Corona. "Surabaya paling tinggi sekali penyebarannya, ini sedikit demi sedikit bisa terkurangi paling tidak," pungkasnya.

TAG TERKAIT :
BIN Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya Masker Virus Corona Pandemi COVID-19

Berita Lainnya