Bisnis

Harga Mobil Nissan Langsung Jeblok Setelah Pabriknya Tutup di Indonesia

Indah Pratiwi - 04/06/2020 17:00

Beritacenter.COM - Pabrik mobil Nissan di Indonesia resmi ditutup secara permanen lantaran tidak ada kepastian global yang membuat pihak manajemen menutup pabriknya secara permanen di Indonesia untuk strategi jangka panjang.

Senior Manajer bursa mobil bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih mengakui harga mobil bekas merek Nissan jatuh yang sangat dalam lantaran pabrik mobil tersebut resmi ditutup. Hal ini pernah terjadi sebelumnya pada Ford dan Chervolet.

"Bisa turun karena berkaca dari Ford, Chevrolet, ya walau diketahui Nissan tidak hengkang," kata Senior Manager bursa mobil bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih, Kamis (4/62020).

Nissan telah menyatakan tutup pabriknya, produksi mobil Datsun. Sehingga harga mobil keluaran pabrik Nissan bekas mengalami penurunan yang sangat tajam. Ia meyakini mobil Nissan akan tiarap dan penjualan harga mengalami anjlok.

"Datanya saya belum pegang, karena PSBB. Tapi Nissan ini agak double. Kenapa? Karena pengumuman hampir bersamaan saat tidak nutup pabrik, dan penjualan lagi anjlok pas Covid ini. Tapi saya belum bisa pastikan penurunannya," ucap dia.

TAG TERKAIT :
Gubernur DKI Jakarta Berita Kriminal Indonesia Berita Center

Berita Lainnya