Kriminal

Cabuli Muridnya, Guru Honorer di Bengkulu Ditangkap Polisi

Baharuddin Kamal - 05/06/2020 23:45
Ilustrasi.
FOKUS : Polisi

Beritacenter.COM - Jajaran anggota kepolisian menangkap seorang guru honorer berinisial BM (26) yang diduga melakukan pelecehan seksual kepada muridnya yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu.

Aksi pelecehan seksual yang dilakukan BM diduga telah berlangsung sejak 2018, dimana aksi tidak terpuji itu dilakukan sudah 8 kali. Tersangka ditangkap saat berada di kediamannya di Kabupaten Lebong.

''Tersangka telah kita amankan. Saat ini masih menjalani pemeriksaan awal,'' kata Kapolres Lebong, AKBP Ichsan Nur melalui Kapolsek Rimbo Pengadang, Iptu Suroso Risdianto, Kamis (4/6/2020).

Suroso mengatakan, saat ini sudah ada dua korban yang melapor. Di mana dua korban itu masih anak di bawah umur dan berstatus murid salah satu SD di Kabupaten Lebong. Suroso menyampaikan, tidak tutup kemungkinan masih akan ada korban lainnya.

Sebab, kata Suroso, korban dan tersangka terdapat kedekatan karena tersangka merupakan guru dari korban di tempat mengajar. Saat ini, tersangka sudah dilimpahkan ke Unit PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) Satuan Reskrim Polres Lebong, Polda Bengkulu.

"Tersangka sudah dilimpahkan ke Polres Lebong, dan tidak tutup kemungkinan masih ada korban lainnya," pungkasnya.

Atas perbuatannya, BM dijerat dengan Pasal 82 Ayat 1 jo Pasal 76 E UU RI Nomor 35 tahun 2014, tentang perubahan atas UU RI Nomor 23 tahun 2002, tentang Perlindungan Anak.

TAG TERKAIT :
Pelecehan Seksual Bengkulu Berita Kriminal Indonesia Berita Center Guru Honorer

Berita Lainnya