Teknologi

Gunakan Aplikasi Ini Untuk Pantau Anak dari Ponsel Android

Indah Pratiwi - 08/06/2020 08:07

Beritacenter.COM - Sebuah aplikasi bernama Google Family Link memang dikhususkan para orang tua untuk memantau anak-anaknya dari ponsel. Aplikasi tersebut merupakan salah satu fitur yang dikembangkan oleh Google.

Dilansir laman Google, fitur tersebut dapat digunakan oleh semua keluarga. Dengan aplikasi Google Family Link, para orang tua bisa mengatur dan mengawasi anak serta mengetahui lokasi anak atau keluarga.

Aplikasi tersebut dinilai ampuh untuk mengawasi aktivitas anak dengan perangkat yang ia gunakan. Google Family Link memungkinkan akses orangtua saat anaknya berselancar di dunia maya melalui ponsel mereka.

Saat ini aplikasi Google Family Link tersebut telah diunduh lebih dari 450 ribu orang. Meski demikian, aplikasi tersebut juga dinilai menjadi ancaman anak dalam aktivitasnya di ponsel mereka. Bagi yang menginginkan aplikasi tersebut Anda bisa mengunduhnya melalui Play Store. Namun, sayangnya aplikasi ini tidak bisa digunakan untuk pengguna iPhone.

"Cara yg bagus untuk dpt mengontrol dan membatasi anak dari konten2 ataupun app yg bs mempengaruhi mental kejiwaan anak...,"komentar netizen.

"Sangat suka dengan aplikasi ini. Sekarang sy bisa mengontrol apa yang anak-anak saya lakukan di handphone mereka. Semoga saja aplikasi ini kedepan akan semakin berkembang dan semakin kaya akan fitur-fitur. Masukan saya untuk fitur adalah pengaturan waktu penggunakaan setiap aplikasi, misalnya aplikasi A hanya hisa dipakai di pukul 19.00 - 21.00. Terima kasih google, telah menyediakan aplikasi ini,"ujar pengguna Junaedy Jhund.

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center

Berita Lainnya