News

Mulai Normal Perkantoran di Jakarta, Wali Kota Bogor Sebut Stasiun Bogor Padat Penumpang

Dewi Sari - 08/06/2020 15:06

Beritacenter.COM - Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengatakan sudah mulai normal aktivitas perkantoran di wilayah DKI Jakarta sehingga menjadi penumpukan penumpang KRL Comutter Line di area Stasiun Bogor, Sini (8/6/2020) pagi tadi.

Bima menuturkan kenaikan penumpang itu melonjak menjadi 10 persen saat penerapan masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Jabodetabek.

"Banyak laporan dari warga ada penumpukan di Stasiun Bogor. Setelah dicek di sini memang ada penambahan sekitar 10 persen penumpang KRL dibanding kemarin. Jadi, ini adalah efek mulai dibukanya beberapa kantor di DKI Jakarta perhari ini," kata Bima, kepada wartawan di Stasiun Bogor.

Bima juga menyatakan seharusnya pemprov DKI Jakarta harus lebih ketat lagi mengenai jam kerja perkantoran yang sudah di buka. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi antrian panjang stasiun saat jam kerja bersamaan.

"Sebaiknya ada kebijakan dispensasi, supaya dari Bogor ini tidak berangkat bersamaan dari Bogor ini dibuat shif. Ya, kalau semuanya sama perlakuannya akan seperti ini (antrean panjang di stasiun). Karena itu harus ada kebijakan di kantor-kantor Jakarta terkait dengan komuter atau jam kerjanya. Sehingga bisa dibuat shif agak siang sehingga tidak menumpuk di pagi hari, saya kira itu kuncinya," ungkapnya.

Bima meminta kepada PT KCI harus lebih makasimal kembali dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona selama masa PSBB.

"Tadi dilaporkan petugas di sini sudah maksimal, walaupun dari foto kelihatan lebih padat. Tapi tadi semaksimal mungkin sudah diterapkan social distancing melalui selotip jaga jaraknya. Saya besok pagi akan cek lagi ke sini. Pengaturan di sini harus lebih detail lagi. Untuk jaga jarak, tadi saya sarankan menambah marka lebih luas lebih banyak," tutupnya.

TAG TERKAIT :
Berita Center Wali Kota Bogor Stasiun Bogor Penumpang Padat Penumpang Padat Merapat

Berita Lainnya