Kesehatan

IDI Kembali Berduka, Dokter di Banjarmasin Meninggal Positif Covid-19

Anas Baidowi - 09/06/2020 12:00

Beritacenter.COM - Pengurus Besar Ikadatan Dokter Indonesia (PB IDI) kembali berduka dengan meninggalnya seorang dokter di Banjarmasin yang gugur saat bertugas melawan Covid-19.

Melalui akun Instagramnya, IDI menyampaikan kabar duka cita atas gugurnya DR. dr. Heru Prasetya, SpB, SpU. Rekan sejawat dan beberapa netizen juga menyampaikan bela sungkawa yang sebesar-besarnya untuk dr Heru dan keluarga yang ditinggalkan.

Humas PB IDI, dr Halik Malik mengatakan, dr Heru meninggal dunia di ruang ICU Covid RSUD Ulin Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

"Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Telah meninggal dunai DR. dr Heru Prasetya, SpB, SpU di ruang ICU Covid RSUD Ulin Banjarmasin, pkl 06.30 wita (8/6)," kata dr Halik, Selasa (9/6).

Dokter Halik juga membenarkan bahwa Dokter Heru meninggal karena terinfeksi virus Corona. " Dokter Heru terkonfirmasi positif Covid-19," tuturnya.

Ia menambahkan, sebelum menghembuskan napas terakhir, dokter senior di RSUD Ulin Banjarmasin dan dosen di FK Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin itu sempat mendapat penanganan intensif selama 10 hari di RSUD Ulin Banjarmasin.

TAG TERKAIT :
IDI Covid-19 Dokter meninggal Beduka

Berita Lainnya