Kriminal

Gegara Cemburu, Ayah di Jatim Tega Tusuk Istri dan Anaknya Sendiri

Baharuddin Kamal - 09/06/2020 22:15
Ilustrasi.
FOKUS : Polisi

Beritacenter.COM - Seorang pemuda bernama Samujiono (43) nekat menusuk istri dan anaknya sendiri lantaran termakan api cemburu di Desa Ketapan Rame, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Kedua korban sempat kritis dan dirawat di ICU Rumah Sakit Profesor Doktor Sukandar.

Kejadian ini bermula pada Sabtu malam lalu di sebuah villa di Kecamatan Trawas. Pelaku mengamuk tanpa sebab yang jelas dan kemudian mengambil pisau hingga istri dan anaknya mengalami luka bacok dan tusuk di kepala serta tubuh keduanya.

Kedua korban diketahui bernama Siti Zulaikah (38) dan anaknya Afit Dwi Ghofur (8) sempat mengalami kritis dan dua hari dirawat di ruang ICU. Namiun, setelah dilakukan operasi keduanya telah sadar dan dipindah ke ruang perawatan sambil menunggu kesembuhan.

"Mungkin masalah sedikit saya itu kalau ada masalah gak pernah ngomong panjang-panjang dan diam y awes gitu tok dia diam sama diam ndak tau ada setan lewat atau gimana langsung saya dipukul dan nusuk anak saya di perut terakhir menusuk di leher," kata Siti Zulaikah saat dimintai keterangan wartawan, Selasa (9/6/2020).

Sementara itu, Kapolres Mojokerto AKBP Feby Dapot Hutagalung mengatakan, pihaknya berhasil mengamankan pelaku di kawasan Kecamatan Tretes, Kabupaten Pasuruan. Dari hasil pemeriksaan motif pelaku melakukan kekerasan karena dibakar api cemburu.

"Jadi, untuk tindak pidana KDRT ini yang dilakukan oleh tersangka atas nama SA 44 tahun yang bersangkutan adalah suami korban berhasil ditangkap kemarin malam di Tretes Pasuruan kemarin siang di daerah Tretes Pasuruan. Kemudian, korban sampai dengan saat ini masih dalam kondisi stabil dirawat di salah satu RS di Mojokerto terhadap pelaku kita sudah lakukan pemeriksaan dan saksi hasil motif dari pelaku adalah cemburu," ujar Kapolres Mojokerto AKBP Feby Dapot Hutagalung.

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan ancaman Pasal 44 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2004 tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga dengan hukuman 10 tahun penjara.

TAG TERKAIT :
KDRT Penganiayaan Penusukan Berita Kriminal Indonesia Berita Center Jatim

Berita Lainnya