News

Polisi Amankan 25 Orang yang Diduga Terlibat Bawa Paksa Jenazah PDP di RS Dadi Makassar

Iya (25 orang diduga bawa kabur jenazah) Rumah Sakit Dadi ditangkap malam ini

Aisyah Isyana - 09/06/2020 22:55

Beritacenter.COM - Sebanyak 25 orang diamankan polisi terkait peristiwa jenazah pasien dalam pengawasan (PDP) virus Corona (COVID-19) dibawa kabur dari rumah sakit Dadi, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

"Iya (25 orang diduga bawa kabur jenazah) Rumah Sakit Dadi ditangkap malam ini," ujar Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Ibrahim Tompo kepada wartawan, Selasa (9/6/2020).

Baca juga :

Polisi tengah memeriksa peran dari masing-masing terduga pelaku, terkait aksi mambawa kabur jenazah PDP Corona dari RS Dadi Makassar. Ibrahum menyebut, 25 orang yang diamanakan tinggal di sekitar kediaman jenazah yang dibawa kabur.

"Sekarang sedang kita lakukan pemeriksaan secara estafet untuk melihat keterlibatan dan peran mereka. Kita baru mau cek ini satu persatu, tapi kebanyakan mereka tinggal di sekitar kediaman Almarhum di daerah Jalan Laiya (Makassar) itu," katanya.

Ibrahim mengatakan, 25 orang yang diamankan pihaknya diketahui tak seluruhnya memiliki hubungan keluarga dengan keluarga jenazah.

"Baru secara umum tadi ditanyakan ada 4 orang yang ada hubungan keluarga," tuturnya.

Untuk diketahui, beredar video di media sosial yang menampakkan jenazah PDP Corona tengah dibawa kabur oleh sejumlah warga dari RS Dadi Makassar. Tampak sejumlah pria mengevakuasi jenazah yang sudah terbungkus kain sarung, untuk keluar dari rumah sakit. Ada sekitar tujuh orang pria yang terlibat dalam evakuasi jenazah tersebut.

Dikatakan Direktur RS Dadi, dr Arman Bausat, aksi jenazah dibawa kabur itu terjadi pada Rabu (3/6) lalu. Jenazah yang dibawa kabur itu diketahui sebagai pasien rujukan berstatus PDP Corona yang mulai dirawat di RS Dadi pada Senin (1/6).

"Dia belum COVID, masih PDP, tapi sudah keluhan sesak, batuk, apa semua, langsung masuk ruang ICU," kata Arman.

TAG TERKAIT :
Polda sulsel RS Dadi Makassar PDP COVID-19 Jenazah PDP Corona Dibawa Kabur

Berita Lainnya