News

Polisi Tetapkan 2 Pembawa Jenazah PDP COVID-19 di RS Dadi Makasar Jadi Tersangka

Aisyah Isyana - 10/06/2020 00:11

Beritacenter.COM - Sebanyak 25 orang diamankan polisi terkait aksi bawa paksa jenazah pasien dalam pengawasan (PDP) COVID-19 di RS Dadi, Makassar, Sulawesi Selatan. Dari 25 orang yang diamankan, dua diantaranya sudah ditetapkan menjadi tersangka.

"Untuk kasus malam ini, 25 orang ini sudah kita periksa dan sudah ditetapkan jadi tersangka 2 orang," ujar Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Ibrahim Tompo kepada wartawan, Selasa (9/6/2020) malam.

Baca juga : Polisi Amankan 25 Orang yang Diduga Terlibat Bawa Paksa Jenazah PDP di RS Dadi Makassar

Ibrahim mengatakan, pengamanan terhadap 25 orang itu dilakukan pihaknya di sekitar rumah jenazah tersebut. Adapun dua orang yang ditetapkan sebagai tersangka, diketahui sebagai keluarga dekat almarhum.

"Satu itu adik atau keluarga almarhum, kemudian 1 lagi ipar dari almarhum. Yang satu berperan sebagai sopir pembawa jenazah berinisial SY, kemudian atas nama MR itu sebagai provokator yang memprovokasi masyarakat untuk datang mengambil jenazah," jelasnya.

Tak hanya tersangka kasus di RS Dadi, Ibrahim menyebut pihaknya juga menetapkan satu tersangka terhadap pengambil jenazah di RS Stella Maris Makassar.

"Sedangkan penanganan kasus terkait dengan RS Stella Maris sudah diamankan 1 orang dan sudah ditetapkan sebagai tersangka," kata Ibrahim.

Saat ini, polisi masih terus melakukan pendalaman terkait kasus tersebut. Ibrahim menyebut pihaknya masih terus mendalami keterangan semua pihak yang diamankan.

"Sekarang dilakukan pendalaman penyidikan," katanya.

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Polda sulsel RS Dadi Makassar Jenazah PDP Corona Dibawa Kabur

Berita Lainnya