Bola

Setan Merah Batalkan Uji Coba Setelah Pelatih Lawan Positif Virus Corona

Anas Baidowi - 10/06/2020 10:27

Beritacenter.COM - Manchester United terpaksa mengurungkan niatnya melakukan uji coba melawan Stoke City di Carrington usai pelatih The Potters, Michael O'Neill terkonfirmasi positif virus Corona.

Rencanya laga persahabatan akan digelar pada Selasa (9/6) waktu setempat di tempat latihan mereka. Namun agenda itu batal digelar karena pelatih tim lawan terinfeksi Covid-19 berdasarkan tesa pada Senin (8/6).

Dikutip dari Metro, pemain dan staf Stoke tidak melakukan kontak apapun dengan skuad setan merah saat dibawa ke gedung yang berbeda ketika tiba di Carrington.

Tim Medis MU segera diberitahu dan pasukan Ole Gunnar Solksjaer dijauhkan dari para pemain serta staf Stoke City.

Seorang sumber di pemusatan latihan MU mengatakan kepada Mirror, bahwa setelah muncul informasi positif Covid-19 itu, seluruh pemain dan staf Stoke langsung dibawa pergi dari akademi MU.

"Stoke dibawa keluar dari akademi dengan sangat cepat. Petugas MU tidak ada yang berkeliaran, mereka membawa Stoke keluar dengan sangat cepat seperti yang Anda bayangkan," ucap sumber tersebut.

"Ini bisa menjadi situasi yang menakutkan, tetapi protokol MU benar-benar tepat dan mencegah apa yang bisa menjadi masalah besar dengan kompetisi hanya tinggal beberapa hari lagi," tutur sumber itu menambahkan.

Setelah Stoke meninggalkan Carrington, skuad MU kembali memainkan duel internal seperti sesi latihan sebelum-sebelumnya.

The Red Devils dijadwalkan menghadapi Tottenham Hotspur di Stadion Tottenham pada 19 Juni saat Premier League musim ini kembali dilanjutkan Kamis (18/6) dini hari WIB.

Stoke mengonfirmasi pelatih O'Neill posittif corona pada Selasa malam waktu setempat setelah negatif dalam lima tes sebelumnya.

"Dia sekarang akan mengikuti panduan yang relevan dan menjalani masa isolasi, sambil terus melakukan kontak virtual secara reguler dengan staf pelatih dan pemainnya," demikian pernyataan Stoke.

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center MU Corona

Berita Lainnya