Politik

Pasien Positif Covid - 19 di DKI Bertambah 239 Orang , DPRD Sebut ini Ekstream Sangat Mengkhawtirkan

Dewi Sari - 10/06/2020 17:13

Beritacenter.COM - Anggota DPRD DKI Jakarta Achmad Yani merasa prihatin mengenai lonjakan kenaikan jumlah pasien virus corona atau covid - 19 di DKI Jakarta saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi.

Dari laporan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi DKI Jakarta, pada tanggal 9 Juni kemarin jumlah pasien Covid - 19 menjadi 293 orang. Sebelumnya pada tanggal 5 Juni jumlah pasien Covid - 19 hanya 61 orang.

Achmad Yani mengaku sangat khawatir dengan kelonjakan kenaikan angka pasien Covid - 19 tersebut yang terjadi gelombang kedua di Jakarta.

“Ini baru empat hari tapi lonjakan pasien sudah sangat tinggi, dari 61 orang menjadi 239 orang per hari dalam waktu singkat, ini ekstrem sekali dan harus menjadi perhatian dalam membuat kebijakan,” ungkapnya melalui keterangan tertulis, Rabu (10/6/2020).

Tidak hanya lonjakan kasus, Achmad Yani juga menyampaikan bahwa lonjakan juga terjadi untuk pengguna lalu lintas di DKI Jakarta. Di PSBB masa transisi ada penambahan rata-rata jumlah kendaraan hampir mencapai 50 ribu kendaraan per hari.

“Lalu lintas kendaraan juga mulai meningkat lebih banyak dibandingkan masa PSBB sebelumnya, dari 190 ribuan meningkat jadi 240 ribuan perhari,” terang Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta tersebut.

Yani menilai tingginya angka jumlah pasien positif Covid - 19 itu tidak lepas dari rendahnya kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Kita mau ekonomi jalan lagi tapi kita juga tidak bisa mengabaikan bahwa wabah Covid-19 ini masih ada dan masih terus menyebar. Pemprov DKI juga saya nilai masih kurang tegas dalam melakukan penertiban terkait protokol kesehatan,” tutupnya.

TAG TERKAIT :
Berita Center DKI Jakarta Corona Virus Pasien Corona

Berita Lainnya