Nasional

Survei Indikator Politik TNI-Polri Naik Jadi 80,7 Selama Pandemi Corona, Kapolri : Harus Kita Tingkatkan Lagi

Baharuddin Kamal - 10/06/2020 17:20
Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz.
FOKUS : TNI-Polri

Beritacenter.COM - Polisi Republik Indonesia (Polri) memastikan pihaknya beserta dengan TNI akan tetap bekerja secara maksimal selama masa pandemi virus Corona (Covid-19).

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis mengatakan, bahwa masyarakat merasa puas atas kinerja TNI-Polri selama masa pandemi Covid-19. Hal tersebut terbukti dari hasil survey Indikator Politik yang menunjukan angka 80,7 persen merasa puas selama Polri memberikan bantuan kepada masyarakat selama Covid-19.

"Sedangkan untuk hasil survey keamanan selama Covid-19. Sebanyak 72,6 persen responden cukup yakin dengan Polri dalam menjaga keamanan selama wabah corona berlangsung dan 70,7 persen cukup yakin dengan TNI," kata Idham saat melakukan Video Confrence (Vicon) dengan seluruh Kapolda, dan pejabat utama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (10/6/2020).

Idham menjelaskan, hasil survei tersebut membuat jajaran anggota TNI-Polri menjadi lebih bersemangat dalam melaksanakan tugas kemanusiaan.

"Anggota Polri tidak boleh merasa puas dengan apa yang sudah diraihnya. Hasil itu justru menjadi motivasi agar bisa lebih baik lagi dari sebelumnya. Apa yang sudah diraih oleh TNI-Polri itu bukan merupakan hasil yang sudah cukup, namun agar bisa dipertahankan bahkan harus bisa lebih ditingkatkan dalam menjalankan tugas sosial/kemanusiaan," papar Idham.

Selain itu, kinerja TNI-Polri dalam menangani wabah virus corona di Indonesia juga mendapat pujian dari Presiden Joko Widodo. "Presiden Jokowi merasa senang dengan apa yang sudah dilakukan oleh aparat keamanan dalam memutus penyebaran virus corona," ujar Idham.

 

TAG TERKAIT :
Kapolri Berita Center TNI-POLRI Corona Virus Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz Pandemi COVID-19

Berita Lainnya