Politik

Denny Siregar Sebut Rizal Ramli 'Post Power Syndrome'

Anas Baidowi - 11/06/2020 14:30

Beritacenter.COM - Trending topic twitter sempat diramikan dengan tanda pagar #DukungDebatRRvsLuhut. Selain itu muncul juga tulisan 'Batal Hadiri Debat'.

Menelusuri suara netizen di sosial media daring soal batal hadir, ternyata Rizal Ramli tidak bisa menghadiri debat dan menyebut tantangan Luhut Binsar Pandjaitan ngawur.

Pegiat media sosial Denny Siregar pun ikut mengomentari terkait batalnya Rizal Ramli dalam Debat. Denny menyebut, Rizal Ramli hanya berkoar-koar demi untuk diliput media.

"Khas @RamliRizal. Dia yang nantang, dia yang koar-koar, pas dijabanin beneran, dia pulak yang batalkan. Niatnya emang cuman supaya diliput media aja. Post Power Syndrome," tulis @Dennysiregar7 di Twitter.

Politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean turut berkomentar dan memberikan emoji tertawa. "Belum Debat sudah kalah!," tulis @FerdinandHaean3 di Twitter.

Sebelumnya, Ekonom Rizal Ramli mengatakan tidak akan hadir dalam perdebatan yang jadwalnya diubah oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi dari yang sebelumnya hari ini menjadi 24 Juni 2020.

"Ya enggaklah (Rizal Ramli tidak akan hadir). Itu mah ngawur, (keputusan) sepihak," katanya dilansir kompas.

Namun, mantan Juru Bicara Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Adhie Massardi, menuturkan bahwa Rizal Ramli bersedia Debat tentang ekonomi dengan tim kepemerintahan Presiden Joko Widodo.

"Soal Debat ekonomi tim pemerintahan Joko Widodo, Bang RR @RamliRizal sdh serahkan mandat ke teman2 ProDem. Kalau Menko Maves ngajak Bang RR diskusi minta masukan, gak usah ngundang, better searching google, banyak gagasan RR yg oke & orisinal, tinggal comot," kicau Adhie menggunakan akun Twitter @AdhieMassardi.

Rizal Ramli pun sudah berkomentar terkait Debat tersebut. Bahkan dia bernazar akan berhenti mengkritik pemerintah kalau kalah dalam Debat. Sementara, kalau menang RR meminta tim ekonomi Presiden Jokowi mundur.

"Jurus double-kepret: Kalau Rizal Ramli kalah, dia tidak akan mengeritik pemerintah lagi. Sementara kalau RR, sapaannya menang, dia minta tim ekonomi mundur," kicau RR menggunakan akun @RamliRizal.

Pada pukul 8.00 WIB hari ini lebih dari 7.000 warganet menggunakan tagar tersebut. Namun memasuki pukul 09.00 WIB tagar #DukungDebatRRvsLuhut seakan lenyap dari Twitter.

Debat akan dilakukan oleh ekonom Rizal Ramli dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Debat berkaitan dengan Utang Luar Negeri. Ada warganet yang mengatakan bahwa Debat akan digelar pada Rabu, 24 Juni 2020.

TAG TERKAIT :
Rizal Ramli Berita Kriminal Indonesia Berita Center Denny siregar

Berita Lainnya